Cara Membuat Undangan Acara di Facebook

Jejaring sosial Facebook dewasa ini berkembang cukup pesat. Banyak berbagai keuntungan apabila kita bergabung dengan jejaring sosial yang satu ini. Salah satunya dapat mempertemukan teman-teman lama kita yang dulu pernah bersama dengan kita. Kita bisa berinteraksi dengan teman, keluarga, tetangga dan bahkan orang yang belum kita kenal sekalipun. Dengan menggunakan kolom status dan komentar, serta pesan dan chatting dapat dimanfaatkan untuk berhubungan dengan orang-orang dalam kehidupan kita. Belum punya akun Facebook? silahkan daftar dan baca tutorial Cara Mendaftar Facebook.

Selain fasilitas yang disebutkan diatas, di Facebook juga bisa digunakan untuk berkumpul dengan teman-teman sekelas, sekantor, sekelompok kita dan masih banyak lagi yang mana kita menggunakan fasilitas Group Facebook. Ada juga fasilitas halaman suka atau yang sering disebut fans page. Silahkan baca Cara Membuat Fans Page Facebook. Dan yang terakhir ini menurut saya agak cukup unik, yakni fasilitas undangan acara secara digital di Facebook.

Banyak teman-teman saya, terutama yang berada di tempat jauh, telah banyak yang memanfaatkan fasilitas ini. Kebanyakan mereka memanfaatkan fasilitas ini untuk undangan acara pernikahan. Iya, memang cukup aneh kelihatannya, tapi itu memang nyata sebagai hasil konsekuensi dari perkembangan informasi teknologi pada jaman sekarang ini. Penasaran ingin membuat undangan acara di Facebook? berikut saya jelaskan tata cara membuat undangan acar di facebook.

(i) Pastikan bahwa anda sudah mempunyai akun Facebook.

(ii) Silahkan Log In di Facebook dengan menggunakan E-mail/Nomor Hand Phone dan Pasword anda. Nanti akan akan menuju laman beranda/home seperti gambar dibawah ini. Silahakn klik menu Acara yang berada di sidebar kiri.
Cara Membuat Undangan Acara di Facebook 1
(iii) Kemudian anda akan menuju laman seperti gambar di bawah ini. Silahkan klik tombol Buat Acara yang berada di pojok kanan atas.
Cara Membuat Undangan Acara di Facebook 2
(iv) Isi formulir untuk acara yang akan anda buat.
Cara Membuat Undangan Acara di Facebook 3
Keterangan:
Nomor 1 diisi dengan Nama Acara Anda, misalnya Acara Pernikahan/Acara Khitanan
Nomor 2 diisi dengan keterangan tentang acara anda
Nomor 3 diisi dengan lokasi acara anda itu dimana?
Nomor 4 diisi dengan tanggal pelaksanaan acara, mulainya kapan? dan berakhirnya kapan?
Nomor 5 pilih keterangan privasi, bisa publik atau tertutup mengenai jenis acara anda

Setelah itu, silahkan klik tombol Buat.

(v) Langkah selanjutnya, anda bisa mengedit tampilan undangan acara anda dan mengundang teman-teman anda untuk menghadiri acara yang anda buat.
Cara Membuat Undangan Acara di Facebook 4
Keterangan:
Nomor 1 silahkan uploud foto anda untuk dijadikan sebagai sampul pada header undangan
Nomor 2 silahkan diklik untuk mengundang teman-teman anda
Nomor 3 anda bisa menyunting/mengedit acara anda pada tombol sunting
Nomor 4 anda bisa mengatur lagi tentang privasi pada tombol gerigi
Nomor 5 bisa diubah-ubah jam nya

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang panduan membuat undangan acara di Facebook. Caranya cukup mudah dan sederhana. Sekarang, anda hanya perlu mempraktekkannya. Semoga berhasil. Jangan lupa, baca juga artikel saya yang terbaru tentang Cara Membuat Kartu Tanda Facebook (KTF).
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

0 komentar:

Poskan Komentar